androidvodic.com

Aksi May Day 2024, Said Iqbal Sebut Pemerintah Akan Terima Aspirasi para Buruh - News

News, JAKARTA - Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan bahwa perwakilan pemerintah akan mendengarkan aspirasi buruh pada momen May Day atau Hari Buruh 2024.

Diketahui ratusan buruh sudah kumpul berdemonstrasi di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat, pada Rabu (1/5/2025) untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

"Kemungkinan, hari ini katanya Mensesneg dan Kepala Staf Kepresidenan akan menerima delegasi. Kita sedang menunggu kabar lebih lanjut," kata Said Iqbal kepada awak media di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kemudian dikatakannya setelah aspirasi diterima oleh pemerintah. Para buruh akan bergerak ke Senayan.

"Setelah delegasi nanti diterima sebagian perwakilan seluruh massa bergerak ke Stadion Madya Senayan," jelasnya.

Said Iqbal menjelaskan bahwa aksi hari ini serempak di seluruh Indonesia, antara lain di Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Batam, Banjarmasin, Ternate, Ambon, Makassar, Gorontalo hingga Aceh.

"Serta beberapa kota lainnya yang diorganisir oleh partai buruh, bersama KSPI, KSPSI AGN, KPBI dan KSBSI," tegasnya.

Baca juga: Rayakan Hari Buruh, Pekerja FSPMI Nyanyikan Lagu Selamat Ulang Tahun di Patung Kuda Arjuna Wiwaha 

Puluhan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menyanyikan lagu selamat ulang tahun saat tiba di Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jakarta Pusat sekira pukul 09.25 WIB di Peringatan Hari Buruh Internasional pada Rabu (1/5/2024).
Puluhan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menyanyikan lagu selamat ulang tahun saat tiba di Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jakarta Pusat sekira pukul 09.25 WIB di Peringatan Hari Buruh Internasional pada Rabu (1/5/2024). (News/Gita Irawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat