androidvodic.com

Menanti Kejutan Prestasi Alinka Hardianti di Kejuarnas Slalom - News

News, JAKARTA - Toyota Team Indonesia menurunkan lima pebalap muda potensial untuk berlaga di kompetisi olahraga motorsport nasional musim 2017 ini.

Masing-masing di kompetisi nasional slalom yang kick off-nya akan berlangsung di Kota Solo, 18 Maret 2017 dan kejuaraan nasional touring di Sirkuit Internasional Sentul, 28 Maret 2017 ini.

Dari lima pebalap muda yang akan diturunkan, terselip satu-satunya pebalap perempuan.  Dialah Alinka Hardianti.

Pebalap cantik dengan rambut sebahu ini bersama Anjasara Wahyu, Adriaza Yunial, Demas Agil dan Hari Darma Manoppo akan berjuang keras mencetak prestasi terbaik mereka di berbagai kompetisi yang akan diikuti TTI sepanjang musim 2017 ini.

Nama Alinka tak asing di kancang olahraga slalom. Dia kini boleh dibilang menjadi 'queen of slalom'-nya Indonesia. 

Baca: Toyota Team Indonesia Turunkan 5 Pebalap di Dua Kompetisi Motorsport Nasional Musim 2017

Prestasi Alinka di olahraga slalom mobil memang cukup membanggakan.

Di bulan November 2016 lalu dia berhasil mencapai prestasi prestisius di kancah global dengan masuk babak grand final ajang One Make Race International Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang.

Meski hanya sempat melakukan satu sesi latihan, Alinka mampu memacu kendaraannya dengan mencapai waktu tercepat atau best lap 2 menit 27 detik di ajang yang saat itu dibuka langsung oleh orang nomor satu Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda.

Keberhasilan Alinka ini memberi inspirasi sekaligus peluang bagi epada muda pebalap Indonesia lainnya untuk ikut berkiprah di ajang One Make Race International Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race berikutnya.

“Keberhasilan ini membuktikan bahwa peluang TTI untuk berprestasi di tingkat global sangat terbuka,” kata Memet Djumhana, General Manager TTI.

Di kelas slalom musim 2016 lalu, Alinka bersama tim TTI berhasil merajai Indonesia Night Slalom (INS) dengan meraih posisi pertama di seri 1, 2 dan 5.

Begitu pula dengan Anjasara Wahyu keluar sebagai pemenang pertama di seri 1, 2 dan 5 untuk kelas A3.

Pebalap andalan TTI lainnya, Adrianza Yunial keluar sebagai pemenang pertama seri 1 dan 2 untuk kelas A4 dan pemenang pertama seri 3 untuk kelas A3.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat