androidvodic.com

Mitsubishi Fuso Angkat Nobukazu Tanaka Jadi Presdir Baru KTB - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mengumumkan pengangkatan Nobukazu Tanaka sebagai Presiden Direktur yang baru.

Posisi Nobukazu Tanaka menggantikan Naoya “Rocky” Takai yang masih akan menjabat sebagai Presiden Direktur KTB hingga 31 Januari 2022 dan kembali ke Jepang untuk tugas barunya.

Nobukazu Tanaka sebelumnya merupakan General Manager of Europe, Russia and America Automotive Department di Mitsubishi Corporation.

Naoya “Rocky” Takai memimpin KTB selama dua tahun terakhir sejak April 2020.

Selama kepemimpinannya, KTB masih mampu  mempertahankan sekitar 50 persen pangsa pasar di tengah badai pandemi.

Baca juga: Daimler Segera Luncurkan Truk Axor Euro 4 Berteknologi SCR di Indonesia, Ini Lima Keunggulannya

Di 2020, KTB menjual 24.000 truk dengan pangsa pasar 48,1 persen. Memasuki 2021, KTB membukukan penjualan 29.543 unit dengan pangsa pasar 46,6 persen per November.

Baca juga: Siapkan Layanan After Sales untuk Era Euro 4, Isuzu: Perawatan Armada Gunakan Diagnostic Tools

Selama masa pandemi, KTB memprioritaskan komunikasi pemasarannya melalui platform digital dan telah merealisasikan penjualan 1.500 unit kendaraan dan suku cadang di Tokopedia sejak September 2020 hingga sekarang.

Baca juga: UD Trucks Siap Luncurkan Truk Quester Euro 4 di Semester I 2022

Nobukazu Tanaka memiliki pengalaman 27 tahun di bisnis otomotif, khususnya di Asia, termasuk  di Taiwan, China dan di Indonesia sejak 2009 hingga 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat