androidvodic.com

Mobil Terbang Pertama di Dunia Resmi Dijual Seharga Rp4,5 Miliar, Begini Cara Pesannya - News

Laporan Wartawan News  Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA – Perusahaan startup otomotif Alef Aeronautic resmi membuka inden pembelian mobil terbang pertama di dunia buatannya dengan harga 300.000 dolar AS atau  atau sekitar Rp 4,5 miliar kepada masyarakat.

Pemesanan mobil terbang pertama di dunia ini bisa diakses melalui web alef.aero/preorder.html, dan Alef Aeronautic menawarkan sejumlah opsi pemesanan yakni pembelian melalui antrean umum dengan membayarkan deposit awal sebesar 150 dolar AS.

Bisa juga melalui akses pembelian prioritas, dimana calon pembeli di haruskan untuk membayarkan uang muka 1.500 dolar AS, sebelum melakukan pendaftaran.

Profil Alef Aeronautic

Alef Aeronautics adalah perusahaan otomotif yang berbasis di Amerika Serikat. Berdiri sejak 2015, perusahaan ini telah lama memfokuskan diri untuk memproduksi mobil terbang yang dapat  lepas landas secara vertikal ataupun miring ke samping.

Memasuki tahun 2019, Alef Aeronautics mulai melakukan uji coba pada mobil terbang besutannya yang dilengkapi  baling-baling dan kokpit. Sejak empat tahun terakhir Alef Aeronautics diketahui telah empat kali melakukan uji coba pada mobil terbang  “Model A”.

Lewat uji coba tersebut mobil terbang  Model A perlahan mulai mengalami inovasi, dengan ditenagai baterai listrik bertenaga 271 watt mobil terbang Alef Aeronautics diklaim dapat mengudara 110 mil atau 177 km.

Sementara untuk kecepatan laju di darat mobil canggih  yang dapat mengangkut dua penumpang ini bisa mengaspal  sejauh 200 mil atau 322 km. 

Baca juga: Mobil Terbang Besutan Alef Aeronautics Meluncur, Dijual Sekitar Rp 4,5 Miliar Per Unit

Mengutip dari Economic Times, penjualan mobil terbang  “Model A” sendiri mulai di buka usai Alef Aeronautics mendapatkan lampu hijau dari Administrasi Penerbangan Federal (FAA) Amerika Serikat untuk melakukan uji coba kendaraan di jalan dan langit sebelum dirilis ke publik.

Dengan terbitnya sertifikat dari FAA, Alef Aeronautic mengklaim mobil besutannya jadi yang pertama di dunia yang telah memenuhi standar keselamatan National Highway and Traffic Safety Administration dan kelaikan Udara Khusus dari FAA.

Baca juga: Suzuki dan SkyDrive Kembangkan Mobil Terbang di Jepang Mulai Tahun Depan

“Kami tentu bahagia menerima sertifikasi dari FAA. Ini memunginkan kami lebih dekat lagi menghadirkan moda transportasi ramah lingkungan, lebih cepat, dan bisa menghemat jam kerja setiap orang dan perusahaan,” ujar Jim Dukhovny, CEO Alef Aeronautics.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat