androidvodic.com

BYD Akan Rilis SUV Listrik Murah Yuan Up Berdesain Kompak, Segini Banderol Harganya - News

BYD Luncurkan SUV Listrik Murah Yuan Up, Segini Banderol Harganya

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, BEIJINGBYD baru saja memberikan bocoran tentang SUV listrik terbarunya yang akan rilis dengan nama Yuan Up.

Diposisikan sebagai pilihan SUV yang kompak, ringkas dan harga terjangkau, Yuan Up diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar massal, mencerminkan komitmen BYD untuk menjadikan transportasi berkelanjutan dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas.

Dirakit berdasarkan e-Platform 3.0 mutakhir dari BYD, Yuan Up menandai tonggak penting sebagai SUV kelas A0 pertama di platform ini, dengan jarak sumbu roda antara 2,2 dan 2,5 meter.

Platform ini diperkenalkan pada 2021 dan sudah menggerakkan BYD Dolphin, menunjukkan kehebatan produsen mobil tersebut dalam teknologi kendaraan listrik baterai (BEV).

SUV listrik Yuan Up didesain lebih besar dengan dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.675 mm, serta jarak sumbu roda 2.620 mm.

BYD Yuan Up menampilkan motor tunggal dengan dua pilihan tenaga: 70 kW dan 130 kW, menawarkan kecepatan tertinggi hingga 160 km/jam.

Baca juga: BYD Salip Penjualan Tesla, Elon Musk Siapkan Mobil Listrik Murah

Perusahaan kabarnya akan menjual SUV listrik Yuan Up di kisaran harga 100.000 hingga 150.000 Yuan atau sekitar 14.000 hingga 21.000 dolar AS. Pre-order BYD Yuan Up diperkirakan akan dibuka pada awal Februari mendatang.

Penjualan BYD Melonjak

Lini kendaraan listrik BYD dari keluarga Yuan, termasuk Yuan Plus dan Yuan Pro, telah memberikan kontribusi signifikan terhadap angka penjualan BYD.

Pada Desember 2023 saja, penjualan BYD Yuan tercatat sebanyak 41,681 unit, mencerminkan peningkatan yang luar biasa sebesar 41,44 persen dari tahun ke tahun.

Baca juga: BYD Atto 3 Diproyeksikan Jadi Market Leader di Segmen SUV Listrik

Secara keseluruhan pada tahun 2023, model keluarga Yuan menyumbang 428,580 unit, yang merupakan 14 persen dari penjualan kendaraan energi baru (NEV) tahunan BYD.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat