androidvodic.com

Lima SMK Ini Terima Xpander dan Triton Lewat Program MEP Mitsubishi - News

News, JAKARTA – Sebanyak lima sekolah menengah kejuruan (SMK) di beberapa daerah menerima dukungan program Mitsubishi CSR Education Program tahun fiskal 2023.

SMK penerima bantuan program ini adalah SMK yang memiliki jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di Indonesia. Penyerahan donasi secara simbolis dilakukani di booth Mitsubishi Motors pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis, 22 Februari 2024.

Kendaraan yang disumbangkan adalah MPV Xpander dan Triton.

Kedua model tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi siswa untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang teknologi otomotif terkini berbasis kurikulum Mitsubishi Motors.

Kelima SMK penerima program MEP 2023 adalah SMK Negeri 1 Koto Baru, Sumatera Barat, SMK Negeri 1 Jetis, Mojokerto, Jawa Tengah, SMK Negeri 1 Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, SMK Swasta Pasundan Subang, Jawa Barat dan  SMK Swasta Yasmi Gebang, Cirebon, Jawa Barat.

“Mitsubishi Motors Education Program (MEP) bertujuan memberdayakan generasi profesional otomotif berikutnya dengan menyediakan sumber daya dan fasilitas penting serta memberikan kesempatan pembelajaran praktis bagi sekolah kejuruan," kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

Melalui donasi ini, MMKSI berupaya meningkatkan keterampilan teknis para siswa dan mempersiapkan mereka untuk sukses berkarir di industri otomotif.

"Kami percaya bahwa campur tangan pelaku industri dapat memperkuat pendidikan dan pembelajaran para siswa di sekolah untuk menciptakan ekosistem SDM yang berkualitas dan menguntungkan bagi berbagai pihak," lanjut Atsushi Kurita.

Baca juga: BYD Seal Mendominasi Permintaan Test Drive di IIMS 2024

Melalui donasi serta bekal pelatihan teknisi Mitsubishi Motors yang aplikatif, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan teknis siswa dan mempersiapkan mereka untuk karir yang sukses di industri otomotif.

Melengkapi kendaraan praktikum yang diserahkan ini MMKSI juga akan memberikan pelatihan berupa Mitsubishi Motors Service Technician Education Program (MSTEP-1) untuk 15 siswa dari masing-masing sekolah kejuruan.

Baca juga: Mesin Tempel Suzuki Marine Unjuk Gigi di IIMS 2024

Program ini akan semakin memperdalam pemahaman siswa tentang teknologi Mitsubishi Motors, membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk unggul dalam karir masa depan siswa.

Pelatihan yang diberikan telah mencakup keterampilan teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi Motors di seluruh dunia.

Pelatihan juga akan dilengkapi dengan pemberian pengetahuan dasar otomotif yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis, dan sebagainya.

Sebagai tambahan, Mitsubishi Motors Education Program (MEP) pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 dan Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan total 64-unit kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat