androidvodic.com

Mobil dan Motor Unik di IIMS 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - IIMS 2024 menghadirkan sajian lengkap untuk para pecinta otomoti. Bukan sekadar pameran mobil maupun motor, inovasi terkini juga ada di sini.

Terlihat dari mobil dan motor unik yang mejeng di ajang ini. Menawarkan teknologi masa depan dan ramah lingkungan, kendaraan roda dua dan empat di IIMS 2024 memiliki konsep dan bentuk yang unik.

Mobil unik di IIMS 2024 datang dari pabrikan kendaraan roda empat asal Korea, Hyundai. Perusahaan ini membawa Seven Concept.

Baca juga: Toyota Tawarkan Total Mobility Solution di IIMS 2024, Bikin Punya Mobil Kian Mudah

Mobil ini panjangnya hampir 5 meter dengan lebar juga mendekati 2 meter, membuatnya sebagai mobil berukuran paling bongsor di IIMS 2024.

Uniknya, Seven Concept menyajikan pintu yang cukup tidak biasa, bermodel suicide doors yang akrab dipakai pada mobil-mobil mewah Rolls-Royce. Lampu dengan desain pixel juga menghiasi mobil konsep milik hyundai ini.

Bagian dalamnya dibuat untuk mengutamakan kenyamanan penumpang. Apalagi bagi kalian yang suka menghabiskan waktu bekerja di sepanjang perjalanan.

Kabin Seven Concept juga dilengkapi Vision Roof Display dengan layar OLED panoramic, sehingga membuat mobil ini terasa kian luas.

Yang membuat Seven Concept sebagai mobil masa depan adalah tidak adanya lagi setir kemudi seperti pada mobil konvensional. Setir ini digantikan dengan Control Stick retractable yang bisa disembunyikan saat tidak diperlukan.

Sistem kemudi dilengkapi dengan teknologi Swiveling Lounge Chairs sebagai bangku bagi pengendara yang dapat diatur sesuai keinginan, seperti menghadapkannya ke arah kabin penumpang.

Baca juga: Baru di IIMS 2024, United E-Motor Upgrade Fitur dan Launching 2 Motor Listrik

Setelah melihat mobil konsep di IIMS 2024, kali ini dari kendaraan roda dua juga tidak ketinggalan. Motor masa depan datang dari Astra Honda Motor dengan model Honda SC e: Concept.

Desain skuter khas sepeda motor listrik diterapkan oleh Honda dalam mendesain Honda SC e: Concept.

Kesan motor masa depan datang dari sentuhan warna ivory white atau putih gading, ditambah aksen warna biru di bagian lampu depan, ujung stang, bagian dek dan lampu belakang.

Hyundai membawa Seven Concept. (Lita Febriani)
Hyundai membawa Seven Concept. (Lita Febriani)

Skuter ini cocok digunakan untuk aktivitas perkotaan, apalagi dengan jok one-piece yang lebar membuat posisi berkendara menjadi lebih santai.

Mobil ini dilengkapi 2 baterai Mobile Power Pack yang bisa diganti. Lalu motor penggeraknya disematkan pada roda belakang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat