androidvodic.com

Digelar Juli 2024, Ajang GIIAS 2024 di ICE BSD Bakal Banjir Brand Baru, Ada 55 Merek Kendaraan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-31 akan digelar pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Khusus tahun ini, Gaikindo menambahkan luasan area pamer. Dimana tahun ini GIIAS kembali mencatat pertumbuhan, dengan penambahan luasan mencapai 120.000 meter².

GIIAS 2024 sekaligus mencatatkan partisipasi merek kendaraan bermotor terbanyak sepanjang penyelenggaraannya.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan pasar otomotif Indonesia yang sangat potensial masih terus berkembang, ini menjadi alasan masuk dan berkembangnya industri kendaraan bermotor dari Eropa, Jepang, Korea dan yang terbaru adalah masuknya merek-merek kendaraan bermotor Cina di Indonesia.

Baca juga: Toyota Bakal Pamer Mobil Bensin dan Listrik Terbaru di GIIAS 2024

"Industri kendaraan bermotor Indonesia terus tumbuh dengan perkembangan merata yang ditunjukkan berbagai merek kendaraan bermotor global di Indonesia, yang tidak hanya memanfaatkan pasar, namun juga berinvestasi dan membangun basis produksinya di Indonesia. Kondisi tersebut juga membawa pengaruh positif bagi penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia, dimana GIIAS terus berkembang di setiap penyelenggaraannya sementara tren berbeda ditunjukkan penyelenggaraan pameran otomotif dunia," ungkap Nangoi, Rabu (12/6/2024).

GIIAS 2024 akan diikuti 55 merek kendaraan bermotor, menjadi jumlah kepesertaan terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan pameran Gaikindo sejak pertama diselenggarakan pada tahun 1986.

GIIAS 2024 akan menghadirkan total 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Cina dan negara negara Eropa, termasuk 31 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo dan Wuling.

Kemudian, ada empat merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso hingga UD Trucks.

Lalu 20 merek dari kendaraan roda dua, mulai dari Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, tiga merek Karoseri juga turut memeriahkan pagelaran GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana dan Tentrem.

Lebih dari 120 merek peserta dari industri pendukung juga tak mau kalah untuk memamerkan inovasi dan teknologi terbaru produk mereka dalam penyelenggaraan GIIAS 2024.

"Dengan penambahan luasan area pameran dan antusiasme sangat luar biasa dari seluruh peserta, kami pastikan GIIAS 2024 akan hadir berbeda dari sebelumnya, info yang kami terima, berbagai peluncuran model kendaraan terbaru termasuk peluncuran kendaraan konsep akan berlangsung pada GIIAS 2024, oleh karena itu kami dengan bangga mengundang para pecinta otomotif untuk datang," ucap Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat