androidvodic.com

Pasar Motor Listrik Kedatangan Pesaing Baru, Saige Rilis SG-Max di Jakarta Fair 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pasar sepeda motor listrik yang tengah tumbuh kedatangan saingan baru dengan kehadiran Saige SG-Max. PT Saige Teknologi Indonesia memilih ajang Jakarta Fair 2024 untuk merilis produk terbarunya ini.

Saige SG-MAX memiliki kekuatan mesin sebesar 3.000W dan baterai 72v32ah SAIGE SG-MAX dapat melaju di 80 km/jam di kecepatan maksimal dan baterainya mampu diajak menerjang banjir setinggi 50 cm dengan waktu pakai 30 menit.

Baca juga: Produsen Sepeda Motor Listrik Ikut Ramaikan Pekan Raya Jakarta 2024

Dengan dukungan baterai besar, Saige SG-MAX mampu menempuh jarak cukup jauh untuk setiap siklus pengecasannya dengan perkiraan 130-150 km.

Motor listrik Saige ini hadir dalam dua varian, yakni SG-MAX dan SG-MAX Pro, keduanya tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Brilliant White, Majestic Silver dan Black Mica.

Baca juga: Yadea Mulai Bangun Pabrik Motor Listrik di Karawang Berkapasitas 3 Juta Unit Per Tahun

Chief Operating Officer PT Saige Teknologi Indonesia Pramudya, mengatakan Saige SG-MAX dan Saige SG-MAX Pro memilki sedikit perbedaan yang tidak terlalu jauh, dimana motor listrik Saige SG-MAX Pro memilki body breaket samping kanan dan kiri, serta breket box selebihnya secara umum keduanya memiliki spesifikasi yang sama.

"Selama Pekan Raya Jakarta (PRJ) berlangsung SG-MAX dibandrol sharga Rp 25.000.000 off the road sudah termasuk biaya subsidi dari Saige dari harga awal, yaitu Rp 32.000.000 off the road dan ada juga kesempatan potongan harga tambahan dengan memainkan minigames di Booth Saige," tutur Pram booth Saige, Sabtu (15/6/2024).

Khusus untuk posisi Saige-MAX Pro, nantinya ditujukan untuk kebutuhan B2B (Business to Business) dan harganya pun lebih mahal Rp 2 juta.

Saige SG-MAX dilengkapi kunci konvensional yang mana sistem pengunciannya menggunakan kunci fisik tradisional dan keyles. Sistem ini memungkinkan penggunanya dapat membuka dan mengunci motor listriknya tanpa menggunakan kunci fisik dan yang terakhir.

Selain itu, motor listrik ini hadir dengan sistem NFC (Near Field Communication), teknologi ini pengguna dapat membuka kunci motor listriknya ke sensor yang di sematkan di dalam motor listrik Saige SG-MAX.

Selain motor listrik, Saige juga meluncurkan sepeda listrik Saige Luna, merupakan model sepeda listrik yang dilengkapi dengan berbagai fitur modern, seperti alarm dan NFC, lampu LED, ban tubeless dan engereman Disk Brake.

Saige Luna memiliki berbagai keunggulan lainnya yang membuatnya menjadi pilihan menarik dikelasnya, seperti kapasitas baterai yang besar 800 watt dan menggunakan sistem motor BLDC (Brushless Direct Current) Hub Drive agar dapat melaju dengan kecepatan yang stabil.

Baca juga: Kemenperin Targetkan Penyaluran Bantuan Motor Listrik Capai 50.000 Unit pada Agustus 2024

Sepeda listrik ini bisa diajak berkendara dengan jarak tempuh 50-60 km dalam sekali pengisian penuh. Saige Luna dijual seharga Rp 7.999 juta.

Untuk memperluas jaringan bisnis Saige di Indonesia, pada tahun 2023, perusahaan telah membangun pabrik di Kawasan Industri Suryacipta Karawang Timur, Jawa Barat.

"Kami tengah meningkatkan kandungan lokal untuk produksi lokal kami di Indonesia," ucap Direktur Marketing PT Saige Teknologi Indonesia Tony Tang.

PT Saige Teknologi Indonesia juga sudah membangun jaringan dealer di seluruh Indonesia (Pulau Jawa, Pulau Bali, NTB, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi) untuk menjangkau seluruh segmen masyarakat Indonesia, dengan fasilitas 3S (Sales, Sparepart dan Service).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat