androidvodic.com

Dukung Ekosistem Rumah Pintar, LG ThinQ Kini Punya Perintah Suara Berbahasa Indonesia - News

News, JAKARTA –  PT LG Electronics Indonesia (LG) kini menambahkan fitur perintah suara dalam Bahasa Indonesia pada platform atau aplikasi pendukung perangkat elektronik pintarnya, LG ThinQ.

Yang istimewa, tak sekedar berbahasa Indonesia, perangkat elektronik LG dengan dukungan LG ThinQ ini mampu memahami perintah suara dalam percakapan sederhana.

“Sejak mula digaungkan, rumah pintar tak sekedar interkoneksi disaat setiap perangkat elektronik saling terhubung. Konsep rumah pintar adalah mengenai interaksi yang lebih baik antara pengguna dan perangkat elektronik yang mendukung kesehariannya,” ujar Jay Jang, Marketing Director LG Electronics Indonesia, Selasa (9/11/2021).

Dukungan LG ThinQ membuat keterhubungan antar perangkat dan penggunanya dalam interaksi lebih baik.

“Ketersediaan perintah suara dalam Bahasa Indonesia yang mengerti tutur percakapan sederhana merupakan jejak bukti komitmen kami untuk rumah pintar yang lebih baik,” ujar Jay Jang.

LG ThinQ diperkenalkan LG sejak empat tahun lalu. Pertama dikenal dengan nama SmartThinQ, platform ini dibuat untuk memungkinkan pengguna dapat mengontrol berbagai pengaturan dasar perangkat elektronik LG.

Baca juga: Cegah agar Tidak Cepat Rusak, 6 Langkah Membersihkan Kulkas yang Tepat

Bersamaan dengan itu, LG terus menambah berbagai perangkat elektronik dengan dukungan platform LG ThinQ.

Dukungan LG ThinQ ini saat ini telah tersebar pada perangkat hiburan dalam rumah seperti TV serta perangkat elektronik rumah tangga termasuk kulkas, mesin cuci, microwave dan penyejuk ruangan (air conditioning).

Baca juga: Review realme GT Neo2, Flagship Killer dengan Dual Stereo Speaker Berprosesor Snapdragon 870 5G

Bagi pengguna Smart TV LG dengan dukungan webOS 4.5 dan versi di atasnya, bahkan telah dapat menggunakan aplikasi LG ThinQ untuk memantau langsung operasional perangkat elektronik yang terhubung melalui layar TV.

Baca juga: Bedah Dua Smartphone Flagship Terbaru Xiaomi 11T Series, Harga Mulai dari Rp 5,99 Jutaan

Fasilitas ini memberi kenyamanan khas karena pengguna tetap dapat menikmati hiburan melalui TV tanpa harus kuatir terlewatkan pekerjaan rumah tangga seperti memantau pencucian pada mesin cuci atau menyalakan dan mengatur suhu tertentu pada penyejuk ruangan sebagai persiapan sebelum istirahat.

Dengan ketersediaan perintah suara dalam Bahasa Indonesia, kenyamanan penggunaan perangkat elektronik berbasis LG ThinQ ini semakin meningkat.

Selain mempersingkat waktu dari keharusan tahapan mengakses menu melalui layar smartphone atau TV, keberadaan perintah suara ini membuat interaksi antara perangkat dan pengguna lebih humanis melalui kemampuan LG ThinQ memahami perintah percakapan sederhana.

Untuk mengaktifkan penyejuk ruangan (AC) misalnya, pengguna cukup mengatakan ‘nyalakan AC’. Sementara untuk mengatur suhu sesuai keinginan contohnya, cukup katakan ‘naikkan suhu menjadi 26 derajat’.

Untuk perangkat TV, peningkatan fasilitas perintah suara ini tak saja dapat digunakan untuk mengatur dan memantau perangkat elektronik yang terkoneksi.

Pengguna juga dapat memberikan perintah suara untuk kenyamanan menggunakan smart TV LG yang mendukung. Mulai dari perintah dasar seperti ‘naikkan atau turunkan volume’, ‘putar film dengan menyebut judul’ atau bahkan mematikannya dengan jadwal tertentu.

Jay Jang menambahkan, perintah suara yang tersedia dalam Bahasa Indonesia menjadi salahsatu jejak langkah besar LG dalam mengembangkan ekosistem rumah pintar yang lebih baik dengan mempertimbangkan unsur lokal tempat produk digunakan.

”Ini sekaligus langkah awal kami membuka peluang baru dan memimpin arah gerak terwujudnya ekosistem rumah pintar khususnya bagi pengguna di Indonesia,” ujar Jay Jang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat