androidvodic.com

Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Sejak situasi pandemi yang disruptif terjadi pada 2020, perusahaan dituntut untuk beralih ke cloud untuk meminimalisir disrupsi sekaligus membangun kembali perusahaan dengan sistem kerja yang lebih fleksibel dan akurat.

Transformasi digital juga merupakan keputusan yang dapat membantu perusahaan-perusahaan untuk kembali bersaing dan berkembang pada situasi baru yang rentan akan perubahan.

Dengan menggunakan teknologi cloud, perusahaan dapat bekerja secara lebih efisien dan efektif.

Baca juga: 4 Faktor Pendorong Perkembangan Ekonomi Digital, Cloud Computing Ternyata Berperan Penting!

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia mengatakan, adanya terknologi cloud memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses data secara nyata (real-time).

"Sehingga mempercepat proses pengambilan keputusan, terutama pada masa-masa yang kritis, seperti di saat pandemi," kata Hafferson Manurung dalam keterangannya, Selasa (21/6/2022).

Memberikan kemudahan bagi perusahaan, NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

“Melalui kolaborasi ini NTT DATA Business Solutions Indonesia mengajak perusahaan-perusahaan untuk segera beralih ke teknologi cloud guna mengurangi dampak dari situasi-situasi tak terduga," katanya.

Hafferson melihat pentingnya perusahaan-perusahaan untuk melakukan transformasi infrastruktur ke teknologi cloud dan NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama kolaborator dapat membantu perusahaan agar proses migrasi ke teknologi cloud berhasil dan memberikan value.

Baca juga: Tencent Cloud Luncurkan Internet Data Center di Jakarta

Salah satu inovasi yang menjadi fokus adalah otomatisasi keuangan perusahaan dengan solusi Vendor Invoice Management.

Dalam Kerjasama ini masing-masing perusahaan berbagi peran dengan solusinya masing-masing.

"NTT DATA Business Solutions Indonesia hadir sebagai penyedia jasa implementasi sistem SAP, OpenText sebagai penyedia solusi otomatisasi keuangan melalui sistemVendor Invoice Management (VIM), dan Google Cloud Platform sebagai penyedia infrastruktur cloud," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat