androidvodic.com

Ridwan Kamil Ingin Jawa Barat Kondusif Pasca Kasus Panji Gumilang - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, sebagai kepala daerah dirinya ingin memastikan wilayah Jawa Barat kondusif pasca ditahannya pimpinan pondok pesantren Al Zaytun Panji Gumilang.

"Tugas saya memastikan kondusifitas Jawa Barat melaporkan ke masyarakat seperti ini bahwa Insya Allah sudah lebih baik lebih tenang," ujar Ridwan Kamil di kantor Kemenko Polhukam, Kamis (3/8/2023).

Ia diketahui baru saja mengikuti pertemuan bersama kemenko polhukam guna membahas nasib pesantren yang terletak di Indramayu ini.

Pemerintah disebutnya tidak akan membubarkan Al Zaytun.

"Dan kita selesaikan permasalahan yang terlalu panjang ini di tahun ini," harap dia.

Mantan wali kota Bandung ini mengatakan, Kementerian Agama bakal melakukan pembinaan terhadap santri dan guru pondok pesantren Al Zaytun.

"Disepakati akan dibina, tidak dibubarkan fisik, bangunannya tetap ada, siswa-siswanya tetap ada belajar tapi dengan kurikulum, guru-guru mungkin baru atau lama tapi sudah dibina yang tupoksi itu ada di Kementerian Agama," kata Ridwan Kamil 

Dari pembinaan kemenag itu diharapkan bahwa kurikulum maupun pola pikir semua yang ada di Al Zaytun dalam kembali kepada Pancasila dan NKRI.

"Didampingi untuk memastikan bahwa proses kurikulum, pola pikir, mindset semua adalah Pancasila, NKRI seperti yang menjadi kewajiban kita semua," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat