androidvodic.com

Pengalaman Fitra Eri Setelah Test Drive Omoda 5: Surprising! - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Reviewer otomotif Fitra Eri menjadi orang pertama yang mendapat kesempatan menjajal performa SUV bertampang crossover Chery Omoda 5 yang kini mulai diniagakan di pasar Indonesia.

Fitra Eri yang juga Youtuber dan jurnalis ini mengaku berkesempatan mendapat pinjaman Omoda 5 dan selama 5 hari menjajal performa mobil ini.

Dia mengaku sangat impresif pada tampilan eksterior SUV ini yang berkatakter crossover. Begitu juga ketika masuk ke kabinnya. Begitu juga dengan fitur-fiturnya yang menurut dia sangat melimpah, di atas SUV sejenis di segmennya.

"Soal fitur memang sangat banyak dan bisa disediakan oleh pabrikan, tapi rasa berkendara itu yang paling penting," ujarnya saat tampil di talkshow di booth Chery di hari kedua pameran IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu sore, 18 Februari 2023.

Baca juga: Indonesia Jadi Basis Ekspor Chery Omoda 5 Setir Kanan, Australia Negara Tujuan Pertama

"Tampilan eksteriornya impresif. Begitu juga saat masuk ke kabin. Posisi berkendara sangat ergonomis.

Posisi duduk enak, bantingan suspensinya juga dewasa. Delivery tenaganya baik," kata Fitra Eri.

"Mobil ini memiliki inner beauty yang bagus yang tidak kalah dengan tampilan luarnya," ujarnya usai mengetes mobil ini di jalan.

"Ini salah satu mobil buatan China terbaik yang pernah saya coba. Saya terkejut Omoda 5 mendapat bintang 5 di tes tabrak paling berat di NCAP. Tes tabrak ini tidak dilakukan Chery di ASEAN atau Japan NCAP," bebernya.

Fitur Keselamatan

Soal fitur keselamatan, dia menilai sejumlah fiturnya bekerja sangat baik.

"Fitur keselamatannya baik. Adaptive cruise controlnya di jalan tol bisa bekerja dengan baik. Ketika tiba-tiba ada mobil memotong saya, mobil ini langsung mengurangi kecepatannya dengan baik," ungkapnya.

Dia juga mengaku terkesan pada fitur di seat belakang yang dilengkapi 2 ISOFIX yang membuat jadi aman saat bawa anak berkendara.

"Hasil tes bintang 5 NCAP ini menjadi nilai lebih Omoda 5," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat