androidvodic.com

Gaikindo: Pameran GIICOMVEC 2024 Jadi Solusi Semua Kebutuhan Kendaraan Komersial - News

News -  penyelenggaraan pameran business to business (B2B) khusus industri kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di JCC Senayan, Jakarta, diproyeksikan menjadi one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan komersial dari para trade visitor.

Hal tersebut mulai dari teknologi terbaru, sasis, karoseri, industri pendukung, hingga perusahaan pembiayaan tersedia disepanjang pameran.

“GIICOMVEC yang merupakan pameran bisnis ini akan menjadi sebuah solusi lengkap untuk semua kebutuhan kendaraan komersial," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2024 di pembukaan pameran hari ini, Kamis, 7 Maret 2024. 

"Kebutuhan para pelaku bisnis berbeda-beda, sehingga memerlukan kustomisasi untuk menyesuaikan ranah industri yang digelutinya, dan GIICOMVEC akan mempermudah para trade visitor mencari semua kebutuhannya dalam satu waktu,” ujarnya.

GIICOMVEC 2024 diikuti oleh puluhan merek dari industri kendaraan komersial dan pendukung.

Di Hall A terdapat light commercial vehicle dari merek Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling. Sedangkan pada area Hall B hadir Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, dan United Tractors.

Ada pula industri karoseri, yakni Adi Putro dari Malang, dan Delima Mandiri dari Bogor dan MTU dari Karawang, dan sejumlah industri pendukung lainnya.

Baca juga: Masuk Pameran GIICOMVEC 2024 Gratis Lho! Syaratnya Cuma Registrasi di Pintu Masuk

Sepanjang penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2024 juga menampilkan beragam program seminar serta talkshow yang diadakan oleh para peserta dan asosiasi terkait.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Pajang Truk Listrik eCanter Generasi Terbaru di GIICOMVEC 2024

Jumat esok, 8 Maret 2024, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia atau APTRINDO akan menyelenggarakan seminar dengan judul “Menjaga Keselamatan Kendaraan dan Penerapan Digitalisasi pada Manajemen Transportasi Darat” sebagai bentuk edukasi untuk para trade visitors.

Baca juga: Daimler Bawa Bus dan Truk Berstandar Euro 4 dan Euro 5 di GIICOMVEC 2024

Selain itu, akan ada seminar lainnya dari DCVI dan Sawit Indonesia yang akan membahas isu-isu terkait fitur keselamatan transportasi dan tren sasis bus masa depan, yang akan berlangsung sepanjang GIICOMVEC di Mini Stage.

Pada penyelenggaraannya, GIICOMVEC tidak memberlakukan tiket masuk melainkan membuka kesempatan untuk seluruh pelaku industri dan pebisnis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat